2 Maskapai ini Siap Mengudara di Bandara Internasional Dhoho Kediri

2 Maskapai ini Siap Mengudara di Bandara Internasional Dhoho Kediri Super Air Jet, salah satu maskapai yang dikabarkan siap menerbangi Bandara Internasional Dhoho Kediri. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sudah ada dua maskapai swasta nasional yang siap menerbangi Bandara internasional Dhoho , yakni Super Air Jet dan . Kepastian ini diperoleh usai Kementerian Perhubungan memberi persetujuan terbang untuk 2 maskapai penerbangan itu.

Setidaknya ada 5 rute penerbangan yang akan diterbangi oleh Super Air Jet dan , yaitu -Denpasar (PP), -Jakarta (PP), -Batam (PP), -Banjarmasin (PP), dan -Balikpapan (PP).

Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, optimistis Bandara Internasioal Dhoho segera beroperasi, paling tidak pada Januari 2024.

Sebelumnya, ia mengajak kepala daerah di Selingkar Wilis membangun aksesibilitas jalan non-tol di wilayahnya masing-masing menuju Bandara Internasional Dhoho.

Ajakan tersebut disampaikan setelah pimpinan daerah yang akrab disapa Dhito itu meninjau secara langsung proses pembangunan Bandara Internasional Dhoho beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan peninjauan itu diketahui insfrastruktur Bandara Internasional Dhoho sudah selesai dan siap beroperasi.

Menurut dia, multiplier effect dengan beroperasinya bandara tidak hanya dirasakan oleh Kabupaten , namun juga daerah di sekitarnya seperti Ponorogo, Madiun, Nganjuk, Tulungagung, Blitar, Trenggalek, dan Jombang.

Sejauh ini, Pemkab serius memberikan perhatian penuh terhadap jalan penunjang di sekitar bandara, sehingga jalan non-tol ini bisa menjadi akses utama apabila tol belum selesai. Akses itu seperti Jalan PB Sudirman dan Jalan Jawa, lalu jalan provinsi juga telah diperlebar untuk kesiapan beroperasinya Bandara Internasional Dhoho. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO